SMK Bayt Al-Hikmah Pasuruan

Pendidikan Unggul Berkarakter

Filmmaker Terkenal Gus Danial Rifki Beri Motivasi Santri Bayt Al-Hikmah

Sabtu, 17 Oktober 2020 ~ Oleh Administrator ~ Dilihat 369 Kali

Pasuruan, Bayt Al-Hikmah - Inspiring Class seri 2 kembali digelar Sabtu 17 Oktober kemarin. Acara dimulai dengan sambutan dari Neng Hj. Widad Bariroh, S.Si. Beliau sangat senang dan menyambut baik acara ini dengan harapan muncul orang-orang kreatif seperti Gus Danial. Narasumber kali ini adalah Gus Danial Rifki, seorang filmmaker yang telah menghasilkan banyak karya prestasi di dunia perfilman. Salah satunya adalah film 99 nama cinta, yakni film romantis yang bernuansa religi dengan latar belakang pesantren. Alumni Institut Kesenian Jakarta ini mengungkapkan bahwa film yang ia sutradarai tersebut terinspirasi dari seseorang yang kini menjadi istrinya. 

Selain 99 Nama Cinta, Di antara film yang beliau  terlibat  di dalamnya antara lain Air Mata Terakhir Bunda, Tanah Surga, La Tahzan, Haji Backpacker, dan masih banyak lagi. (https://www.imdb.com/name/nm5224796/). Film Tanah Surga meraih Piala Citra 2012 untuk kategori penulis asli terbaik. Yang terbaru adalah film Rentang Kisah (2020).

Webinar ini diikuti oleh ratusan peserta dari SMK, SMA, dan juga pra alumni Bayt Al-Hikmah. meski dilakukan secara daring namun tidak mengurangi antusias para peserta yang mengikuti. Hal itu terlihat dari banyak peserta yang ingin bertanya dan tahu lebih dekat.

Semoga apa yang disampaikan dapat menambah semangat bagi santri Bayt Al-Hikmah.

SMK Bisa SMK Hebat!


 

 

 

 

 

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT
...

Bahrul Ulum, M.Si

Assalamu'alaikum Wr. Wb. Puji syukur kepada Ilahi Rabby yang senantiasa melimpahkan nikmat nan agung tiada terhitung serta kasih sayangnya yang…

Selengkapnya

TAUTAN