SMK Bayt Al-Hikmah Pasuruan

Pendidikan Unggul Berkarakter

Perkokoh Link and Match: SMK Bayt Al-Hikmah Laksanakan MOU dengan PT. Maspion IT

Jum'at, 19 Maret 2021 ~ Oleh Administrator ~ Dilihat 260 Kali

Bayt Al-Hikmah: Jalin kerjasama dengan IDUKA yang ke-sekian kalinya, SMK Bayt Al-Hikmah telah melakukan penandatangangan MOU dengan PT. Maspion IT Surabaya pada Kamis 18 Maret 2021. Acara yang diselenggarakan di SMKN 1 Gempol ini diikuti oleh SMK dibawah naungan Kantor Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kabupaten dan Kota Pasuruan.

Penandatanganan Nota Kesepahaman antara SMK Negeri maupun Swasta di Kabupaten dan Kota Pasuruan dengan PT.Maspion IT mengusung tema: "Sinergi Dunia Pendidikan, Dunia Usaha dan Industri". Selain dalam rangka memperkuat relasi, juga ikut menyukseskan program Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi yaitu Link and Match antara SMK dan IDUKA yang bertujuan menciptakan pernikahan massal antara lulusan SMK siap ditampung oleh industri nantinya.

Kompetensi Keahlian Desain Komunikasi Visual di SMK Bayt Al-Hikmah sesuai dengan lingkup kerja PT. Maspion IT pada bidang Graphic Design Technology. Beberapa hal yang disepakati antara kedua belah pihak tersebut yaitu: kerja sama dalam pelaksanaan magang guru maupun siswa, penyelarasan kurikulum berstandar industri serta pengembangan dan pelatihan dalam bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi.

Dengan dilaksanakannya MOU ini, SMK Bayt Al-Hikmah semakin kuat dalam melebarkan sayapnya merambah IDUKA yang sesuai dengan kompetensi keahlian Desain Komunikasi Visual dalam rangka menyiapkan generasi lulusan dan angkatan kerja yang kompeten (Fauzan*)

Kepala SMK Bayt Al-Hikmah, Ust. Bahrul Ulum, M.Si bersama perwakilan Maspion IT Ir. Okky Tri Hutomo, M.Si

 

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT
...

Bahrul Ulum, M.Si

Assalamu'alaikum Wr. Wb. Puji syukur kepada Ilahi Rabby yang senantiasa melimpahkan nikmat nan agung tiada terhitung serta kasih sayangnya yang…

Selengkapnya

TAUTAN