SMK Bayt Al-Hikmah Pasuruan

Pendidikan Unggul Berkarakter

Selaraskan Kurikulum dengan Industri, SMK Bayt Al-Hikmah Siap Cetak Lulusan Profesional

Senin, 03 Mei 2021 ~ Oleh Administrator ~ Dilihat 171 Kali

Pasuruan Bayt Al-Hikmah - Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) harus mampu menyesuaikan diri dengan perkembangan kebutuhan industri dan dunia kerja. Dalam rangka tersebut, SMK Bayt Al-Hikmah melakukan penyelarasan kurikulum dengan perusahaan advertising Utero Indonesia pada Senin Sore (3/5) bertempat di Gedung BLK Komunitas Bayt AL-Hikmah.

Kepala SMK Bayt AL-Hikmah, Ust. Bahrul Ulum, M.Si. dalam sambutannya mengatakan Jurusan DKV SMK Bayt Al-Hikmah sangat butuh untuk menyesuaikan kurikulum yang sudah ada dengan kebutuhan di dunia kerja, khususnya mata pelajaran produktif. Dengan demikian harapannya lulusan SMK bisa terserap industri dan menjadi lullusan yang profesional. Pihak Utero juga menyambut baik kerjasama ini, "Kita selama ini memang belum pernah melakukan seperti ini dengan sekolah lain, selama ini hanya sebatas kerjsama magang saja, kami juga berkeinginan ada generasi penerus yang kompeten dan sesuai dengan kebutuhan saat ini", kata Mas Adit selaku Creative Director Utero.

Istilah link and match sudah terkenal di dunia pendidikan. Secara sederhana, link and match merupakan konsep untuk menyelaraskan antara dunia pendidikan dengan kebutuhan dunia usaha. Dalam hal ini, link and match biasanya berhubungan dengan kesiapan lulusan. Ditjen Vokasi Kemdikbud sendiri juga telah memberikan keleluasaan bagi SMK dalam berkolaborasi dengan industri untuk merancang kurikulum.

Reporter: Achmad Jabbar
Editor: -

 

 

Smk Smk Bayhi #smkbayhi #digitalmarketing #smk #baytalhikmah Utero Uteroindonesia

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT
...

Bahrul Ulum, M.Si

Assalamu'alaikum Wr. Wb. Puji syukur kepada Ilahi Rabby yang senantiasa melimpahkan nikmat nan agung tiada terhitung serta kasih sayangnya yang…

Selengkapnya

TAUTAN