SMK Bayt Al-Hikmah Pasuruan

Pendidikan Unggul Berkarakter

SMK Bayt Al-Hikmah Giatkan Literasi dengan Menulis Puisi

Sabtu, 02 Oktober 2021 ~ Oleh Administrator ~ Dilihat 42 Kali

Pasuruan Bayt Al-Hikmah - Siapa sih yang tidak suka dengan puisi? Kata-kata yang indah dengan syair yang penuh makna. Kadang ketika membaca atau mendengarkan puisi bahkan bisa sampai terbawa perasaan. Puisi juga mampu menjadi penghubung antara manusia dengan alam. Ketika bidang kehidupan lain menempatkan alam sebagai sumber eksploitasi, puisi memposisikannya sebagai sumber inspirasi dan kreativitas. 

Dalam rangka meningkatkan giat literasi, SMK Bayt Al-Hikmah menyelenggarakan workshop penulisan puisi  yang berlangsung Sabtu (2/10) di Aula Yayasan Ponpes Bayt Al-Hikmah. Acara ini diikuti oleh seluruh guru dan santri SMK Bayt Al-Hikmah.
Adapun pemateri workshop kali ini adalah Bpk. Muhammad I'tishom, salah satu pemuda pegiat sastra asal Pandaan Pasuruan yang telah banyak membuat karya dan meraih penghargaan.

Setelah materi disampaikan, guru dan santri diajak untuk membuat puisi secara kreatif dengan tema bebas. "Puisi-puisi yang dihasilkan para santri dan guru ini nantinya akan kita kumpulkan menjadi buku antologi puisi", ungkap Ust. Bahrul Ulum, M.Si. selaku kepala SMK Bayt Al-Hikmah. 

 

 

 

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT
...

Bahrul Ulum, M.Si

Assalamu'alaikum Wr. Wb. Puji syukur kepada Ilahi Rabby yang senantiasa melimpahkan nikmat nan agung tiada terhitung serta kasih sayangnya yang…

Selengkapnya

TAUTAN