SMK Bayt Al-Hikmah Pasuruan

Pendidikan Unggul Berkarakter

Outing Class SMK Bayt Al-Hikmah, Cara Asik Dalam Belajar

Selasa, 21 Juni 2022 ~ Oleh Administrator ~ Dilihat 1182 Kali

Outing Class SMK Bayt Al-Hikmah, Cara Asik dalam Belajar

 

Batu. Jatim Park 3 merupakan lokasi outing class santri SMK Bayt Al-Hikmah tahun ini. Sebuah kegiatan yang rutin dilakukan untuk meningkatkan kreativitas santri dalam belajar. Outing Class adalah kegiatan belajar yang sangat diminati para santri, selain bentuk kegiatannya adalah pembelajaran, namun sifatnya yang rekreatif akan menambah semangat santri dalam berkegiatan hingga memberikan inspirasi baru.

Kegiatan yang berlangsung pada tanggal 2 dan 8 juni ini diawali dengan menggambar sketsa di lokasi Jatim Park 3. Adanya berbagai bentuk yang bisa dibuat sketsa, membuat santri merasa tertantang.

Selanjutnya, para santri menuju ruangan museum musik yang berisi tentang berbagai alat musik dari berbagai daerah. Dengan dibantu oleh tour guide dari pihak Jatim Park, para santri mulai menjelajah gedung yang terdiri dari tiga lantai, salah satunya adalah memainkan lagu nasional dengan angklung.

Setelah puas berada di dalam, para santri dikenalkan dengan musem yang berisikan tentang banyak peristiwa alam, mulai erupsi gunung, gempa hingga tsunami.

“Melalui pembelajaran di sini, santri selain mengenal tentang berbagai peristiwa alam melalui simulasi, mereka juga dipantik jiwa seninya dengan mengamati desain-desain yang ada, Selain itu mereka mengamati bahan yang dipergunakan, warna hingga strutktur pola dari bentuk produk yang ada di dalam museum” ujar Ustadzah Fitri selaku pembina outing

Kegiatan outing sangat membantu para santri dalam melakukan pemahaman di lapangan. Banyak penelitian mengungkap bahwa, pembelajaran outing mampu meningkatkan pemahaman materi. Sehingga, SMK Bayt Al-Hikmah secara aktif akan terus melakukan kegiatan ini, dengan berbagai pola dan lokasi.

 

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT