SMK Bayt Al-Hikmah Pasuruan

Pendidikan Unggul Berkarakter

SMK Bayt Al-Hikmah Terima Kunjungan Studi Banding dari SMK Nurul Barqi Semarang

Rabu, 06 Juli 2022 ~ Oleh Administrator ~ Dilihat 512 Kali

Pasuruan. SMK Bayt Al-Hikmah (6/7/2022) kedatangan tamu dari Semarang. Tepatnya SMK Nurul Barqi, dimana para guru, staf dan keluarga pesantren melakukan studi banding di Pondok Pesantren Bayt Al-Hikmah. Dalam kegiatan tersebut, diikuti pula oleh Kepala Pesantren Nurul Barqi, KH Solihun. Ust Bahrul Ulum selaku Kepala Sekolah SMK Bayt Al-Hikmah menyambut kedatangan tamu dari kota Lumpia dengan sangat bahagia. Tidak menyangka, bahwa jauh-jauh dari Semarang untuk melihat SMK Bayt Al-Hikmah.

“Sambutan yang diberikan oleh SMK Bayt Al-Hikmah sangat luar biasa, kami sangat berterima kasih” ucap Drs H Parlin M.Ag selaku Kepala Sekolah SMK Nurul Barqi dalam sambutannya.
“SMK Nurul Barqi adalah salah satu SMK yang berada di Semarang dengan jurusan Mekatronika dan Kelistrikan. Kehadiran SMK yang berbasis pesantren tersebut ke Bayt A-Hikmah adalah untuk “ngangsu kaweruh” dengan perkembangan,program,  manajemen, hingga strategi untuk mendapatkan santri baru” Lanjut Drs H Parlin.

Hal tersebut tuntas dijelaskan oleh Ustadzah Nafisah dengan presentasi profil SMK Bayt Al-Hikmah. Mulai program passion, model pembelajaran,  hingga sinergitas antara sekolah dan pesantren  yang selama ini dilakukan. SMK Bayt Al-Hikmah adalah SMK Berbasis pesantren yang membentuk santri memiliki keahlian menjadi konten creator, desainer, videografer, digital preneur yang handal maupun melanjutkan kegiatan perkuliahan sesuai dengan keinginan serta memiliki kemampuan agama yang handal.Pada akhir acara, para tamu diajak untuk menyaksikan karya para santri SMK yang bertajuk Belajar Merdekave. Ini adalah pameran ujian akhir yang konsep dan pelakunya adalah santri sendiri. 
“Kami sangat senang bisa silaturahmi di SMK Bayt Al-Hikmah, semoga akan terjalin kegiatan-kegiatan bersama yang mampu memberikan manfaat bagi para santri, baik di Bayt Al-Hikmah ataupun di Nurul Barqi” Ujar Ust Rodli salah satu guru di SMK Nurul Barqi.

Kontributor: Alfan Arifuddin, M.Pd.

Fotografer: Anisatul Qolbiyah, S.Ds.

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT