SMK Bayt Al-Hikmah Pasuruan

Pendidikan Unggul Berkarakter

PAMERAN MERDEKAVE #2 SMK BAYT AL-HIKMAH DIPADATI PENGUNJUNG SISWA SMP SE-PASURUAN

Kamis, 25 Agustus 2022 ~ Oleh Administrator ~ Dilihat 519 Kali

Bayt Al-Hikmah - Pasuruan

Lomba Menggambar Ilustrasi yang diikuti oleh pelajar dari SMP dan MTs se-Pasuruan Raya, ikut memeriahkan acara Pameran Karya "MERDEKAVE 2" yang di selenggarakan SMK Bayt Al-Hikmah di Aula Pondok Pesantren Bayt Al-Hikmah Pasuruan. Tak kurang dari 80 peserta lomba ilustrasi ini hadir memenuhi venue acara dan ada ratusan pengunjung yang ikut memadati kegiatan tersebut.

Panitia dalam pameran tersebut,  Yudha Prihantanto, M.Pd. saat ditemui di sela-sela kegiatan menjelaskan, diadakannya festival dan pameran MERDEKAVE #2 tersebut merupakan bentuk apresiasi guru kepada para santri yang telah membuat banyak karya untuk bisa dilihat oleh banyak orang. Selain itu terdapat lomba yang diadakan untuk bagi siswa SMP.

"Adanya lomba ini untuk mendukung kegiatan pameran, memperkenalkan siswa SMP terhadap SMK Bayt Al-Hikmah, lalu juga sebagai ajang apresiasi para santri khususnya di mapel produktif," jelasnya, Selasa (23/8/2022).

Lebih lanjut, Yudha memaparkan bahwa ada 3 lomba yang dilaksanakan dalam rangka meramaikan pameran ini yaitu Lomba Ilustrasi, Lomba Puisi, dan Lomba Fotografi. Hanya saja lomba fotografi dan lomba puisi dilaksanakan secara online, haya pemenangnya yang  dipanggil ke sini. 

"Dengan diadakannya pameran dan lomba ini, menjadi salah satu wadah mereka para santri untuk berkespresi, mulai penampilan, karya, semua dikerjakan oleh santri", paparnya lebih lanjut.

Dia juga mengungkapkan bahwa panitia mengundang banyak sekolah SMP di wilayah pasuruan untuk melihat langsung pameran ini. 

"Panitia menyediakan antar jemput pengunjung secara gratis bagi SMP luar yang berminat berkujung dan hari ini terlihat membludak," ungkapnya.

Yudha mengungkapkan, tajuk MERDEKAVE dan tema dalam acara ini terinspirasi dari implementasi kurikulum baru yaitu kurikulum merdeka selain itu kegiatan ini juga dilaksanakan tepat di bulan Agustus yang merupakan bulan ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia.

Dalam kegiatan ini selain lomba juga ada berbagai penampilan mulai dari live musik, dance, live perform, dll juga ada bazar yang diisi oleh santri SMK Bayt Al-Hikmah sendiri.

Kepala SMK Bayt Al-Hikmah, Ust. Bahrul Ulum, M.Si. mengungkapan bahwa sangat mengapresiasi lomba dan pameran ini, semoga kegiatan ini dapat memberi kemajuan positif bagi SMK Bayt Al-Hikmahi. (anonim).

 

 

DAFTAR PEMENANG LOMBA MERDEKAVE #2 SMK BAYT AL-HIKMAH PASURUAN

LOMBA GAMBAR FOTOGRAFI

  1. Arina Mayang Fauna MTs Darut Taqwa 02 Pasuruan
  2. Maulidia Rahmania SMPN 3 Bangil Pasuruan
  3. Ahmad Rofiq Kusuma SMPI Roudlotul Huda Magetan

LOMBA VIDEO MEMBACA PUISI

  1. Alisa Cahya Intania SMPN 1 Kejayan Pasuruan
  2. Melani Najla SMPN 8 Pasuruan
  3. Nadya Safwah Putri SMPN 10 Pasuruan

LOMBA MENGGAMBAR ILUSTRASI

  1. Nelza Anriella Zulkarnaen Putri SMPN 4 Pasuruan
  2. Nadya Callista Putri Purwantoro SMPN 4 Pasuruan
  3. Muhammad Rayhan Firdaus Putra Pangestu SMPN 1 Pasurua

 

 

 

  1. n

 

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT