SMK Bayt Al-Hikmah Pasuruan

Pendidikan Unggul Berkarakter

SMK Bayt Al-Hikmah Gelar Nonton Bareng Film bertema Gunung Bromo Karya Santri SMK

Kamis, 01 Desember 2022 ~ Oleh Administrator ~ Dilihat 611 Kali

SMK Bayt Al-Hikmah menggelar screening atau nobar (nonton bareng) film pendek karya santri SMK Bayt Al-Hikmah bertajuk “Rangkum Ruang”. bertempat di aula pondok pesantren Bayt Al-Hikmah, Rabu 30 November – 1 Desember 2022

Ratusan santri SMP dan civitas Bayt Al-Hikmah menonton beberapa film pendek dengan total durasi 40 menit. Film-film ini merupakan hasil karya outing di kawasan Gunung Bromo, menceritakan tentang kehidupan masyarakat sekitar kawasan Gunung Bromo yang kental dengan budaya dan tradisi. selain itu, film tersebut menunjukkan banyak sisi positif dan motivasi yang bagus bagi para santri. 

Acara dimulai dengan sambutan oleh panitia, dilanjutkan dengan penampilan dari para santri SMK untuk menghibur para santri SMP yang baru saja menyelesaikam ujian penilaian akhir semester (PAS). Rangkaian ini terbagi menjadi dua hari yaitu hari pertama untuk sesi santri SMP putra dan hari kedua untuk santri SMP Putri putri.

Ust. Bahrul Ulum, M.Si. selaku kepala sekolah dalam sambutannya mengatakan sangat mengapresiasi acara pemutaran film ini, beliau sangat mendukung para santri untuk terus semangat dalam berkarya.

Aula yang digunakan untuk kegiatan nonton bareng ini dikonsep seperti sebuah bioskop dengan pencahayaan yang minim, selain itu disediakan stand food and beverage di sekitar arena penayangan film. “Tujuan dari konsep nobar seperti venue bioskop ini supaya memberi pengalaman yang berbeda dan menarik dalam menonton film bagi para santri, sebelum masuk ruang pemutaran film kita sediakan makanan dan minuman, kita gunakan proyektor dengan ukuran besar, bahkan ada semacam tiket untuk masuk ke dalam”, kata Ust, Yudha Prihantanto selaku kordinator acara ketika diwawancarai dalam kesempatan yang sama.

Acara screening nobar ini dipandu oleh para santri yang telah berperan dalam pembuatan film, selain itu disediakan pula doorproze bagi para penanya. Adapun judul film karya santri yang dimainkan The Authentic of Bromo, 39,6 KM, Achintya, Documenter of Bromo, serta beberapa film pendek karya civitas Bayt Al-Hikmah yakni Prasangka Kopi karya peserta BLK Komunitas Bayt Al-Hikmah, dan Film Akik karya Yudha Prihantanto,dkk.

Pewarta: Ach. Jabbar

Fotografer: Ach. Jabbar

 

 

 

 

 

Bayhi Smk

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT