SMK Bayt Al-Hikmah Pasuruan

Pendidikan Unggul Berkarakter

MPLS SMK Bayt Al-Hikmah 2024, Semarak Sambut Santri Baru

Senin, 08 Juli 2024 ~ Oleh Administrator ~ Dilihat 37 Kali

Bayt Al-Hikmah - Pasuruan. SMK Bayt Al-Hikmah Pasuruan menggelar Masa Pengenalan Lingkungan Santri (MPLS) dengan penuh semangat dan antusiasme pada tanggal 8-13 Juli 2024. Acara ini bertujuan untuk menyambut dan memperkenalkan santri baru kepada lingkungan sekolah, visi misi, serta nilai-nilai yang dijunjung tinggi SMK Bayt Al-Hikmah.

MPLS tahun ini mengusung tema "Menjalin Kebersamaan, Membangun Prestasi, Bayt Al-Hikmah tempat tumbuh secara utuh". Berbagai kegiatan menarik dan edukatif telah dipersiapkan untuk para santri baru, seperti:

  • Upacara Pembukaan: Acara diawali dengan upacara pembukaan yang khidmat, dihadiri oleh seluruh santri baru, ustaz/ustazah, dan pengurus yayasan.
  • Pengenalan Visi Misi dan Tata Tertib Sekolah: Santri baru mendapatkan materi tentang visi misi sekolah, tata tertib, dan peraturan yang berlaku di SMK Bayt Al-Hikmah.
  • Wawasan Kejuruan DKV: Santri baru mendapatkan materi tentang kurikulum pembelajaran selama 3 tahun.
  • Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK): Santri baru dibekali dengan materi kepemimpinan dan keorganisasian untuk menumbuhkan jiwa kepemimpinan dan kerjasama.
  • Permainan Tradisional: Momen untuk menjalin keakraban dan kebersamaan antar santri baru dengan bermain permainan tradisional bersama.
  • Motivasi dan Inspirasi: Santri baru mendapatkan motivasi dan inspirasi dari para alumni dan narasumber yang sukses di bidangnya.
  • Penampilan Seni dan Budaya: Santri baru menampilkan berbagai pertunjukan seni dan budaya untuk memeriahkan acara MPLS.
  • Materi Pembangunan Pesantren Ramah Anak: Pencegahan Bullying, Pelecahan Seksual, dan Anti Narkoba
  • Wawasan Kebangsaan dan Cinta Tanah Air : Rasa cinta tanah air adalah rasa kebanggaan, rasa memiliki, rasa meng- hargai, rasa menghormati dan loyalita
  • Ziarah Masyayikh Bayt Al-Hikmah: Ziarah Makam KH. Abdul Hamid dan Ponpes Salafiyah Pasuruan

Kepala SMK Bayt Al-Hikmah, Ustaz Mokh. Ekhsan, M.Pd., dalam sambutannya menyampaikan harapannya agar MPLS ini dapat menjadi momen yang berkesan bagi para santri baru dan membantu mereka dalam beradaptasi dengan lingkungan sekolah yang baru. Beliau juga berpesan kepada para santri baru untuk memanfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya selama di SMK Bayt Al-Hikmah untuk belajar, mengembangkan diri, dan meraih prestasi.

Salah satu santri baru, Khoirun Nisa, merasa senang dan antusias dengan kegiatan MPLS. "MPLS di SMK Bayt Al-Hikmah sangat seru dan bermanfaat. Saya senang bisa bertemu teman-teman baru dan belajar banyak hal tentang sekolah ini," ujarnya.

MPLS SMK Bayt Al-Hikmah tahun ini diharapkan dapat menjadi awal yang baik bagi para santri baru untuk menempuh pendidikan di sekolah yang menjunjung tinggi nilai-nilai Islam dan mencetak generasi muda yang berprestasi dan berakhlak mulia. (AJr)

 

 

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT