SMK Bayt Al-Hikmah Pasuruan

Pendidikan Unggul Berkarakter

Workshop Digital Painting bersama Garis Edelweiss, Membuka Peluang Kreativitas Santri di Era Digital

Selasa, 02 Juli 2024 ~ Oleh Administrator ~ Dilihat 32 Kali

Bayt Al-Hikmah Pasuruan - SMK Bayt Al-Hikmah menyelenggarakan workshop digital painting pada Senin-Selasa 1-2 Juli 2024 di Aula dan Studio Workshop SMK Bayt Al-Hikmah. Workshop ini bertujuan untuk mengenalkan teknik-teknik dasar digital painting kepada para santr serta membuka peluang kreativitas mereka di era digital.

Workshop ini menghadirkan Garis Edelweiss, seorang seniman digital yang banyak mendapat penghargaan nasional dan internasional, sebagai narasumber. Dalam workshop ini, Mas Garis Edelweiss memaparkan materi tentang teknik-teknik dasar melukis digital khususunya digital coloring, dan tips-tips untuk menghasilkan karya digital painting yang menarik.

Garis Edelweiss adalah nama seorang seniman asal Pasuruan, Jawa Timur, Indonesia. Nama aslinya adalah Garis Kabe Muslim. putra dari budayawan Pasuruan, Kaji Karno ini lahir pada tahun 1984 dan dikenal sebagai seniman drawing otodidak yang aktif berpameran sejak tahun 2012. Garis menggunakan media pensil dalam karyanya. Ia sering kali menggambar potret, alam, dan objek-objek abstrak dengan gaya yang realistis dan detail. Karyanya memiliki ciri khas garis-garis yang halus dan rapi, serta penggunaan cahaya dan bayangan yang apik.

Beberapa penghargaan yang pernah diraih oleh Garis Edelweiss adalah:

* Nominasi AMI Award untuk Grafis Desain Album Terbaik (2020)
* Juara 1 Beautiful Bizarre Magazine Artprize 2023

Garis Edelweiss telah banyak menginspirasi seniman muda melalui karyanya dan kiprahnya di dunia seni. Ia aktif mengikuti pameran dan workshop seni di berbagai kota di Indonesia

Para siswa sangat antusias mengikuti workshop ini. Mereka diajak untuk langsung mempraktikkan teknik-teknik yang telah diajarkan oleh Mas Garis. Hasil karya para siswa pun dipamerkan di akhir workshop.

"Workshop ini sangat bermanfaat bagi para siswa untuk mengembangkan kreativitas mereka di era digital," ujar Ust. Yudha Prihantanto, M.Pd., Wakil Kepala SMK  Bayt Al-Hikmah "Dengan mempelajari teknik-teknik digital painting, para siswa dapat menghasilkan karya seni yang unik dan menarik."

Workshop digital painting ini merupakan salah satu upaya SMK Bayt Al-Hikmah untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan memberikan bekal keterampilan kepada para siswa agar dapat bersaing di dunia kerja yang semakin kompetitif. (AJr)


 

Smk Smk Bayt Al-hikmah Smk Dkv Bayt Al-hikmah Bayt Al-hikmah Pasuruan Garis Edelweiss Digital Coloring Smk Dkv Jawa Timur Smk Dkv Pesantren

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT