SMK Bayt Al-Hikmah Pasuruan

Pendidikan Unggul Berkarakter

Profil Sekolah

Selasa, 08 Oktober 2019 ~ Oleh Administrator ~ Dilihat 588 Kali

Selayang Pandang SMK Bayt Al-Hikmah

Yayasan Pondok Pesantren Bayt Al-Hikmah adalah sebuah lembaga hasil pengembangan dari Pondok Pesantren Salafiyah Pasuruan yang diasuh oleh KH. M. Idris bin KH. Abdul Hamid dan dibentuk khusus sebagai lembaga penyelenggara pendidikan formal. Di antara lembaga formal tersebut adalah SMK Bayt Al-Hikmah yang siap menjawab tantangan di era yang serba modern dan digital. 

SMK Bayt Al-Hikmah merupakan satu-satunya sekolah kejuruan di Kota Pasuruan yang berbasis pesantren dengan ciri khas penanaman nilai etika secara holistik. Didirikan tahun 2012 dengan Bidang Keahlian Seni dan Industri Kreatif pada Kompetensi Keahlian Desain Komunikasi Visual (DKV).

Kompetensi Keahlian Desain Komunikasi Visual melatih peserta didik untuk menciptakan karya desain dalam bentuk 2 dimensi maupun 3 dimensi, cetak maupun digital dengan memperhatikan prinsip-prinsip desain. Selain diberikan keahlian dalam menggambar, kemampuan dalam mengambil obyek gambar yaitu fotografi dan videgorafi juga diberikan secara terpadu sehigga lulusan dapat memenuhi kebutuhan dunia kerja sesuai kompetensi yang diharapkan. Mereka juga diberikan bekal kewirausaahn yang cukup dalam rangka melatih kemandirian. Selain itu santri SMK juga dipersiapkan untuk masuk perguruan tinggi dengan pembimbingan secara intensif. Ini terbukti dengan diterimanya  lulusan SMK Bayt Al-Hikmah oleh Perguruan Tinggi Negeri lebih dari 70%.

Oleh karena itu SMK Bayt Al-Hikmah terus berpacu untuk mengembangkan kreatifitas dalam bentuk program yang bersifat continuous improvement dalam rangka mewujdukan "Pendidikan Unggul untuk melahirkan Generasi yang Unggul" sebagai motto SMK Bayt Al-Hikmah.

KOMENTARI TULISAN INI

...

Bahrul Ulum, M.Si

Assalamu'alaikum Wr. Wb. Puji syukur kepada Ilahi Rabby yang senantiasa melimpahkan nikmat nan agung tiada terhitung serta kasih sayangnya yang…

Selengkapnya

TAUTAN