SMK Bayt Al-Hikmah Pasuruan

Pendidikan Unggul Berkarakter

JURNAL PRESTASI SMK-SMA BAYT AL-HIKMAH

Jum'at, 29 November 2019 ~ Oleh Administrator ~ Dilihat 911 Kali

Tidak terasa pembelajaran semester ganjil tahun ajaran 2019-2020 di SMK-SMA Bayt-Al-Hikmah sudah hampir berakhir. Pada rentang semester tersebut santri SMK-SMA bayt Al-Hikmah telah mengikuti berbagai ajang perlombaan baik itu tingkat kota, provinsi maupun nasional. Perlombaan yang diikuti juga diselenggarakan oleh berbagai macam instansi baik itu instansi pemerintah, universitas atau organisasi kemahasiswaan kampus. Beberapa ajang bergengsi yang telah diraih antara lain :

  1. Bidang tulis menulis dan sastra

Pada bidang ini santri bayt alhikmah telah meraih berbagai macam juara. Mulai dari Juara II lomba Essay tingkat Jawa Timur yang diselenggarakan oleh Universitas 17 Agustus 1945 surabaya. Fisma (XI MIA ) dan kawan-kawan berhasil membuat juri tertari dengan essay tentang dolanan yok yaitu agenda tahunan di PP Bayt Alhikmah yang mengangkat permainan tradisional. Tidak mau kalah dengan santri putra, di putri juga berhasil menjadi juara pada ajang Apotema yaitu ajang karya tulis ilmiah remaja bidang matematika tingkat Jawa Timur  yang diselenggarakan oleh IAIN Tulunggagung, Farah Intan (XI MIA) berhasil menyabet Juara 1 dengan judul ‘’ Penerapan Jastrow Ilution untuk mendeteksi makan berlebih pada penghafal Al-quran Di PP Bayt Alhikmah. Rekan mereka yaitu Kindasari (X MIA) berhasil meraih juara 2 “Zamil Aplikasi Game Zakat untuk Generasi Millenial. Dibidang bahasa dan sastra juga masih banyak yang meraih prestasi antara lain Pidato bahasa arab tingkat Nasional (Nurul Hidayatulloh), Finalis Cipta Baca Puisi Islami (Diana Putri Maulida dan Qibtiyah Izzah Utari)

  1. Bidang Sains

Pada bidang ini 2 santri  SMA bayt Alhikmah atas nama Ivan Zainul Arif (XII MIA) berhasil meraih yang terbaik Olimpiade Matematika Yang diselenggarakan oleh Universitas Jember. Sedangkan dan Nabila Fara Ilhamy (XII MIA) berhasil menjadi yang terbaik di Olimpiade Biologi yang di selenggarakan oleh Universitas Jember. Mereka berdua berhasil melaju ke Semifinal setelah menjadi yang terbaik di distrik Pasuruan yang wilayahnya meliputi Pasuruan Kota dan Kabupaten.

  1. Dibidang Industri Kreatif

 

Pada bidang Industri Kreatif santri SMK Bayt Alhikmah juga menorehkan banyak prestasi antara lain Juara Favorit VLOG tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh BEM Universitas Airlangga yang diwakili oleh Nanis Zafirah (XII DKV). Pada penyelenggaraan yang sama Santri SMK bayt ALhikmah juga memperoleh Juara 2 Lomba Poster tingkat Nasional yang diwakili oleh Nimas Nurinda (XI DKV). Pada perlombaan ini mereka mengupas tentang kekuatan seorang perempuan yang sesui dengan tema kompetisi yaitu Women Zero to Hero. Selain itu santri SMK Bayt Al-Hikmah juga meraih Juara 2 (Wildan Bagus ) dan Juara 3 (Juwita Dewi) dalam kompetisi Branding kampong KB yang diselenggarakan oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan KB Kota Pasuruan. Selain itu juga pada lomba ini diraih juara favorit atas nama Andi Muhammad.

            Prestasi lebih lengkap yang diraih oleh SMA-SMK Bayt Alhikmah selama semester ganjil dapat diunduh disini. Selamat untuk para pemenang semoga semangat dan dedikasi kalian menular ke teman-teman yang lainnya. Terima kasih juga untuk para Pembina yang telah semangat dan meluangkan waktu memberikan yang terbaik di setiap kejuaaraan. Dan untuk santri lainnya yang belum berhasil menjuarai lomba tetap semangat dan jangan menyerah.

 

Mar’atush/coordinator lomba smk-a bayt Al-Hikmah

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT
...

Bahrul Ulum, M.Si

Assalamu'alaikum Wr. Wb. Puji syukur kepada Ilahi Rabby yang senantiasa melimpahkan nikmat nan agung tiada terhitung serta kasih sayangnya yang…

Selengkapnya

TAUTAN